Thursday, December 31, 2020

Labels: , ,

Puskesmas merupakan salah satu sarana pelayanan masyarakat yang berbasis komunitas yang juga merupakan unit pelaksana dibawah pemerintahan daerah yang bertanggung jawab terhadap pembangungan kesehatan diwilayah kerjanya.

Sebagaimana setiap organisasi pasti memiliki sebuah logo atau lambang yang mampu diidentifikasikan dan mudah dikenali oleh masyarakat. Logo Puskesmas ini memiliki banyak arti dan makna filosofi yang terkandung didalamnya seperti semua lambang gambar dari organisasi, lembaga dan instansi pemerintah Indonesia.

Cukup banyak desainer yang menganggap tidak penting untuk membuat desain logo yang memiliki arti dan makna filosofi. Desainer seperti ini umumnya kurang memahami tujuan dan fungsi dari logo serta identitas perusahaan karena logo harus mampu menterjemahkan visi, misi dan kepribadian dari perusahaan dimata pelanggannya selain sekedar menjadi pembeda terhadap kompetitornya.

Karena itulah sesuai dengan arahan Menteri Kesehatan logo lambang Puskesmas harus ditempatkan sedemikian rupa pada bagian depan bangunan agar mudah terlihat dari jarak yang cukup jauh oleh masyarakat disekitar lingkungannya.

Arti dan Makna Filosofis Logo Puskesmas

0 Responses to Logo Puskesmas dan Arti Filosofinya: