Thursday, December 31, 2020

Labels: , ,

Mengetahui arti warna pada makna logo adalah penting karena sejak lama diketahui bisa memberikan pengaruh positif terhadap psikologi, emosinal serta cara bertindak manusia. Warna juga menjadi bentuk komunikasi non verbal yang bisa mengungkapkan pesan secara instan dan lebih bermakna yang sering digunakan para marketer atau komunikasi visual yang handal untuk tujuan branding, sales/penjualan serta marketing perusahaan. Misalnya warna merah berarti gagah atau putih yang dikaitkan dengan kesucian pada pembuatan logo perusahaan.

Bahkan, ada ilmu komunikasi visual yang menggunakan warna untuk terapi warna atau yang disebut colourology (menggunakan warna untuk meyembuhkan). Metode ini sudah dipraktekkan oleh banyak kebudayaan kuno seperti Mesir dan Cina. Mata kita bisa menangkap tujuh juta warna yang berbeda. Tetapi ada beberapa warna utama yang bisa memiliki dampak pada kesehatan dan mood yang pada akhirnya akan mendorong konsumen untuk lebih loyal terhadap produk perusahaan.

Setiap warna memancarkan panjang gelombang energi yang berbeda dan memiliki efek yang berbeda pula. Dengan menggunakan berbagai nuansa warna pada materi promosi, branding, marketing, corporate identity serta logo perusahaan dapat membawa harmoni, stabilitas, keseimbangan dan peningkatan penjualan yang mengagumkan.

Kali ini akan dibahas tentang psikologi arti makna warna logo di dalam sebuah desain akan tetapi tidak berarti efeknya akan berbeda dengan print atau media yang lain, teori dasarnya akan tetap sama. Berikut adalah daftar warna-warna yang akan dibahas dalam artikel kali ini:

0 Responses to Arti Warna Logo Perusahaan dan Pengaruh Emosionalnya: