Wednesday, September 1, 2010

Labels: ,

Perhelatan akbar piala dunia 2010 berakhir sudah dengan kemenangan Spanyol atas Belanda. Secara khusus Google juga ikut merayakan pertandingan akbar ini dengan mengganti logo google pada website mereka, yang menggambarkan sebuah stadion bertulisan kata Google beserta bendera Belanda dan Spanyol. Pada akhir tulisan ini akan diberikan koleksi logo-logo resmi masing-masing kesebelasan peserta piala dunia Afrika Selatan.

Pertandingan final piala dunia kali ini, terbilang berjalan dengan tekanan yang tinggi dan menjadi pertandingan sepakbola terbrutal sepanjang sejarah piala dunia dengan keluarnya 9 kartu kuning untuk kesebelasan belanda dimana hanya kiper Maarten Stekelenburg dan Wesley Sneijder . Kerasnya laga memaksa Wasit Howard Webb asal Inggris mengeluarkan 14 kartu kuning dan satu kartu merah. Catatan ini jauh melampaui rekor sebelumnya, enam kartu kuning yang dilayangkan Wasit Romuald Arppi Filho asal Brasil saat memimpin partai pamungkas Piala Dunia 1986 antara Argentina dan Jerman Barat.

Terlepas dari segala macam kontroversi ada beberapa hal yang cukup menarik untuk piala dunia kali ini seperti penampilan penyanyi super seksi Shakira yang menyanyikan lagu waka-waka pada pembukaan dan penutupan piala dunia kali ini. Shakira yang berusia 33 tahun ini juga telah tampil pada acara konser semalam jelang upacara pembukaan 11 Juni lalu. “Ini merupakan salah satu momen paling membahagiakan dalam hidup saya, dan salah satu yang paling menggairahkan,” kata Shakira. Saat ditanya tim mana yang didukungnya di final nanti, Shakira langsung menjawab Spanyol. Karenanya ia sangat senang ketika tahu Paul si gurita asal Jerman juga meramalkan Spanyol mengalahkan Belanda dan ia yakin prediksi itu bakal kembali terbukti seperti yang sudah-sudah. Penyanyi lagu resmi piala dunia Waka Waka (This Time For Afrika) ini mendapatkan inspirasi lagu tersebut ketika sedang sendirian berjalan-jalan dihutan yang kemudian langsung direkam dan dinyanyikan dengan gitar kesayangannya. Shakira langsung mengetahui bahwa lagu ini akan menjadi lagu resmi FIFA.

Ciuman Bibir Kapten Spanyol pada Reporter Sara Carbonero Saat Wawancara
Hal menarik lainnya adalah kiper dan kapten spanyol Iker Casillas boleh jadi orang yang paling berbahagia saat ini. Dia adalah orang yang pertama kali menangis terharu, usai Andres Iniesta menyarangkan gol ke gawang Belanda di Final Piala Dunia 2010 di Johannesburg. Iker Casillas menutup muka dan sesengukan di bawah mistar. Padahal, pertandingan masih tersisa empat menit. Tangisnya itu semakin menjadi-jadi usai wasit meniup peluit panjang dan memastikan La Furia Roja tampil sebagai Kampiun Dunia untuk pertama kalinya. Seusai pertandingan, dimana Casillas dua kali menyelamatkan gawang negaranya, dia dicegat kru Televisi Spanyol, Telecinco untuk wawancara.

Lihat Betapa Indahnya Logo Klub Sepakbola di Piala Dunia Afrika Selatan

0 Responses to Koleksi Logo dan Fakta Menarik Sepakbola Piala Dunia Afrika Selatan: