Sunday, May 2, 2010

Labels: ,

Trend selalu datang dan pergi. Begitu juga trend dalam dunia logo design. Hal ini seringkali membuat logo design perusahaan anda terlihat begitu ketinggalan zaman dan terkesan tidak bonafid atau seperti perusahaan yang sudah tidak ada lagi. Mudah sekali untuk berbicara bahwa “saya tidak mengikuti trend” Namun dengan begitu banyaknya perubahan lingkungan didalam maupun diluar, bagaimana kita bisa berbicara bahwa kita tidak dipengaruhi oleh apa yang orang lain lakukan. Begitu pula dengan logo design perusahaan anda yang apabila tidak mengikuti perubahan zaman maka branding atau corporate identity perusahaan anda akan terlihat buruk dan tidak elegan. Hal ini akan mengakibatkan program marketing dan promosi perusahaan anda tidak maksimal begitu juga program-program penjualan serta corporate identity dan branding yang sedang dijalankan.

Setiap tahun dalam logo design selalu terjadi perubahan arah logo design. Beberapa dari trend logo design tersebut mungkin tidak cocok dengan selera anda atau dalam titik ekstrem mungkin terlihat buruk dimana anda. Akan tetapi sedikit banayk perusahaan anda termasuk juga logo design perusahaan anda harus beradaptasi dengan trend logo design yang terjadi. Pertanyaan yang selalu menajdi penting adalah kapan anda harus mengubah logo design anda agar tidak terlihat ketinggalan zaman?

Penggantian logo design dari perusahaan yang genap berusia 153 pada 23 Oktober 2009 tersebut, merupakan simbol transformasi bisnis Telkom dari perusahaan Informasi dan komunikasi menjadi berbasis Telecommunication, Information, Media and Edutainment (TIME). Portfolio bisnis baru ini sejalan dengan positioning baru PT. Telkom Indonesia, yakni life confident dengan tagline ‘The World in Your Hand’. Bisnis PT. Telkom Indonesia beralih dari separate providers menuju single provider yaitu beralih dari bisnis telekomunikasi menjadi penyedia konten dan portal. Dengan logo design yang baru ini diharapkan terjadi transformasi yang terbesar sepanjang sejarah PT. Telkom Indonesia, karena bersifat fundamental, menyeluruh dan terintegrasi yang menyentuh empat aspek dasar perusahaan. Yakni, transformasi bisnis, infrastruktur, sistem dan model operasi, serta transformasi sumber daya manusia.

Sayangnya dari suara-suara yang beredar diforum-forum, banyak sekali orang indonesia yang tidak mengetahui arti dari logo design PT. Telkom Indonesia yang baru. Banyak juga orang yang memplesetkan design logo tersebut dengan “Talk To My Hand” karena transformasi pelayanan yang seringkali masih buruk.

Trend Design Logo Yang Perlu Diikuti

0 Responses to Trend Design Logo ... Harus Diikuti Atau Tidak: