Monday, April 11, 2011

Labels: ,

Warna selalu membangkitkan reaksi emosional. Beberapa orang lebih menyukai warna tertentu seperti merah, putih, biru atau hitam sedangkan sebagian lagi tidak menyukai warna tersebut karena itulah peran warna menjadi sangat krusial dan penting dalam menyampaikan pesan dalam dunia komuniskasi visual terutama dalam marketing, branding dan corporate identity.

Pada contoh logo perusahaan logistik PT. Solid Express Global yang memakai unsur manusia yang cepat dan tangkas dalam melayani pelanggannya. Kombinasi warna biru dan orange menandakan kepercayaan dan keramahan yang berorientasi pada konsumen. Berdasarkan hal tersebut maka dapatlah disimpulkan bahwa ada pattern dari logo yang baik.

Logo yang baik memiliki beberapa keunggulan antara lain:

Mempromosikan perusahaan dan bisnis pada pelanggan dan pasar
Membantu menarik pelanggan potensial untuk berbisnis dengan anda
Membuat USP (unique selling point) yang mengidentifikasi perusahaan anda
Logo adalah hal terpenting kedua setelah nama perusahaan.

Sebuah logo harus dipilih sebelum melakukan produk launching kepasar. Sangatlah penting untuk membuatnya unik dan mudah untuk diidentifikasi sesuai dengan bidang bisnis anda dan bukan sekedar simbol yang dibuat sembarangan oleh amatiran.

Setiap konsumen memiliki pendapat yang kuat mengenai brand kesayangan mereka. Pilihan ini lebih sering bersifat emosional daripada rasional. Beberapa brand kelas dunia seperti Nike, Coca Cola, McDonald, Pizaa Hut, 1001 Turkish Kebab, Kentucky Fried Chicken dll lebih berpengaruh pada individual yang satu dari yang lain. Pelanggan umumnya membentuk ikatan emosional pada merek ini bahkan seringkali mengabaikan produk atau jasa yang lebih baik karena semata-mata visibilitas dan brand recognition yang tinggi.

Baca Lebih Lanjut: Artikel Desain Logo Perusahaan Indonesia

0 Responses to Design Logo Perusahaan Elegan dan Ekslusif: