Saturday, February 25, 2012

Labels: ,

Terimakasih atas kesediaan Bapak Tung Desem Waringin yang telah dinobatkan menjadi Pelatih Sukses No 1 di Indonesia The Most Powerful People and Ideas in Business 2005 untuk memberikan pendapat mengenai pentingnya logo dalam Marketing Revolution. Dalam 30 detik silakan tuliskan minimal lima logo produk yang Anda ingat atau yang pernah Anda lihat dan kemudian gambarkan sketsa logo tersebut. Mengapa kita mengingat logo produk tersebut? Apapun jawabannya hal tersebut menandakan pentingnya sebuah logo bagi perusahaan dan produk Biasanya,orang mengingat logo antara lain karena bentuknya yang unik, menarik, eye catching, enak dilihat atau nyaman dipandangan mata dan bentuk atau tulisannya mudah diingat. Menurut Anda,apa pentingnya logo dalam suatu perusahaan? Dan apa hubungannya dengan Marketing Revolution? Menurut saya, logo antara lain mempermudah kita untuk mengingat sesuatu. Karena pada dasarnya manusia lebih mudah mengingat gambar. Oleh karena itu secara umum biasanya kita lebih mudah mengingat wajah seseorang dari pada mengingat namanya. Maka, untuk melakukan branding, sebuah perusahaan katakanlah produsen minuman akan mematenkan botolnya, bentuknya, dan lain-lain yang bisa menunjukkan kekhasan suatu produk. Tak mengherankan bila terkadang orang lebih mengingat botolnya atau bentuk produknya, tetapi kadang lupa apa nama produknya ketika akan berbelanja. Pentingnya Sebuah Logo Dalam Marketing Revolution

Friday, February 24, 2012

Labels: , , , ,

Membuka usaha atau bisnis baru memang bukan perkara yang mudah tetapi bukan juga tergantung bakat. Banyak faktor yang mempengaruhi seperti perubahan teknologi dan persaingan pasar yang kian ketat. Ketatnya persaingan ini semakin memaksa kita untuk melakukan inovasi dan kreatifitas dalam segala bidang dalam melancarkan strategi bisnis dan marketing yang handal untuk memenangkan pertempuran merebut pangsa pasar ataupun mempertahankan pangsa pasar yang sudah dengan susah payah dikuasai. Mengamati pasar, mengenali kompetitor hingga menilai potensi pasar adalah hal wajib dan penting untuk dilakukan sebelum memilih strategi mana yang akan dipakai. Ada banyak cara dalam memilih dan menerapkan strategi yang dianggap terbaik. Strategi yang tersediapun sudah sangat banyak seperti blue ocean strategy, red ocean straegy, new waves marketing, gen-y marketing dan lain lain. Dikarenakan masing-masing pakar marketing dan bisnis memiliki pandangan tersendiri maka sangatlah sulit bagi kita orang awan untuk memilah-milah mana yang paling tepat. Tetapi dari semua hal yang telah disebut diatas yang paling penting dan paling sering dilupakan banyak perusahaan adalah pentingnya logo pada kemasan produk dan tidak sedikit pula perusahaan yang tidak memiliki logo untuk produk mereka. Seberapa jitu dan hebatnya strategi bisnis dan marketing sebuah perusahaan apabila melupakan logo pada kemasan produk atau logo produk akan sangat sulit untuk berhasil karena logo merupakan pintu gerbang kedalam pikiran konsumen seperti yang telah ditulis oleh pakar marketing terkemuka Philips Kotler. Lebih Lanjut: Pentingnya Logo Pada Kemasan Produk Dalam Memenangkan Pangsa Pasar

Monday, February 13, 2012

Labels:

Kalau boleh Jujur tadinya saya ragu apa bisa Akarapi mewakili pikiran saya untuk menyampaikan pesan perusahaan ke Customer? Tapi ternyata keraguan saya terhapus dengan usulan desain yang dikirim tanpa ada revisi. Semoga kelancaran Akarapi membuat desain logo dapat berimbas dengan usaha yang saya tekuni. Mohon Do’a restunya ya. Untuk selanjutnya Website Design akan aku percayakan ke Akarapi. Terima kasih Akarapi dan Sukses Selalu. – Beni Nurkholis

Labels: , , ,

Usaha salonku berkembang ya..lumayan lah. Paling tidak keraguanku untuk memulainya waktu dulu itu mulai sirna. Malah sekarang jadi semangat untuk mengurusnya bahkan kalau bisa mengembangkannya. Karyawanku masih sedikit. Aku baru punya hair stylish 2 orang yang jam kerjanya bergantian. Selebihnya baru tenaga perawatan seperti untuk keramas, lulur dan perawatan wajah. Seorang teman menganjurkan aku untuk membuat logo bagi salonku da menyarankan agar mengganti nama salon menjadi spa. Karena toh sekarang ini, perawatan sebelum hari perkawinan atau perawatan pengantin, masih menjadi andalan salonku selain potong rambut dan creambath. Tasmin Spa…. mmmm lumayan juga kedengarannya, pikirku. Langkah ke dua adalah membuat logo. Waduh…mahal sekali yah. akhirnya aku nekat memesan dari salah satu website pembuatan logo yang aku temukan mbah google. websitenya: www.akarapi.com Mulanya takut juga… jangan-jangan jelek atau yang lebih parah tidak dikerjakan. Tapi aku cuek aja ah… karena harganya murah banget. Aku isi kreatif briefnya dengan hati-hati. Mauku, logonya seperti bungan kembang sepatu yang merupakan ciri khas salon..eh spa ku itu. Warnanya juga merah. Setelahmenunggu dengan deg-degan, pada hari yang di jandikan aku mendapatkan kiriman email beberapa alternatif logo. Wuih…keren-keren deh. Langsung bingun milih yang mana. Karena bingung..konsulatasi deh sama suami. Dia bilang sih semua bagus, dan sebaiknya menurut dia, logo mana yang paling aku fokus lihat pertama kali. Yes… memang ada satu logo yang langsung menyedot perhatianku. Bentuknya mewah dan warnaknya kombinasi kuning merah yang dibuat agak lembut. Punya deh aku logo untuk salonku…eh spa. Masih sulit untuk membiasakan diri. Karena spa kesannya beusaarrr gitu. Sementara spa kesannya mewah dan besar. Tapikan punya mimpi besar tidak masalah ya…. Baca: Pengalaman menggunakan jasa desain akarapi.com menyenangkan

Labels: , ,

Pada awalnya kami ragu untuk menggunakan jasa online Akarapi.com karena semua prosedur pekerjaan hanya dilakukan via email saja. Tetapi saya akui bahwa sistem kerja Akarapi.com PROFESIONAL, CEPAT dan TEPAT. Semua orang yang melihat hasil design logo usaha kami berpikir kami menghabiskan jutaan rupiah untuk membuat logo tersebut. Untuk proyek berikutnya, adalah website design untuk usaha saya yang lain dan sudah pasti akan saya percayakan ke Akarapi. Terima kasih AKARAPI.com . – Vera Monalisa Lingga

Wednesday, February 8, 2012

Labels: , ,

Perusahaan Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 melakukan terobosan melalui peluncuran logo di Jakarta yang bertempat di di Hotel Le Meridien. Tautan tiga orang dalam satu rangkaian berwarna biru pada latar putih menjadi logo yang ditetapkan sebagai logo baru perusahaan asuransi tertua di Indonesia itu. “Dengan logo dan layanan baru, masyarakat dapat ikut merasakan semangat baru dari Bumiputera yang telah terbukti dari waktu ke waktu memenuhi harapan dan mengikuti perubahan kebutuhan masyarakat,” kata Direktur Utama AJB Bumiputera 1912, Dirman Pardosi. Seluruh jajaran komisaris, direksi, dan agen Bumiputera menghadiri acara peluncuran logo itu. Selain peluncuran logo, Bumiputera juga menambah layanan baru antara lain pembayaran premi yang dapa dilakukan di ATM Bank Mandiri, pelayanan pada website resmi yang lebih baik, dan infosmasi via SMS dan pusat layanan Bumiputera yang diharapkan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Bumiputera, dan semakin mengokohkan posisi Bumiputera sebagai satu-satunya perusahaan asuransi mutual di Indonesia. Layanan baru yang akan memberi kemudahan kepada masyarakat antara lain tampilan web design baru yang keren dan profesional, pembayaran via Bank Mandiri, serta informasi melalui SMS dan Halo Bumiputera (0800-188-1912). Bumiputera juga telah membuat strategi dan program transformasi, yang akan melayani segmen menengah atas. Bumiputera juga akan bekerja sama dengan pihak PGRI untuk memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya asuransi. AJB Bumiputera 1912 telah membuktikan kredibilitas dan keberhasilannya dalam menjamin kebutuhan asuransi masyarakat Indonesia. Peringatan satu abad AJB Bumiputera 1912 merupakan refleksi perjalanan Bumiputera menghadapi tantangan perubahan dengan tetap teguh menjaga nilai-nilai tradisional Indonesia. Untuk menyongsong tantangan ke depan, Bumiputera melakukan terobosan melalui Launching Logo dan Layanan Baru AJB Bumiputera 1912. “Untuk memberikan performa terbaik, kami selalu berusaha melakukan perubahan secara terus-menerus untuk menyesuaikan diri dengan dinamika perusahaan asuransi di Indonesia dengan falsalah semangat (sinergi, empati, moral, aktif, nasionalis, gigih, apresiatif, dan teladan. Dengan logo dan layanan baru, masyarakat dapat ikut merasakan semangat baru dari Bumiputera yang telah terbukti dari waktu ke waktu memenuhi harapan dan mengikuti perubahan kebutuhan masyarakat demi kemanfaatan bersama,” ungkap Dirman Pardosi, Dirut AJB Bumiputera 1912. Lebih lengkap tentang Logo Baru AJB Bumiputera 1912